Home / MyBlog

MyBlog

Ku Terima Menikahnya

menikah muda

“aku Nikahkan engkau dengan Zahra binti Muhammad dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan cincin mas seberat 10 gram” Ketika itu ada seorang dosen mencontohkan kalimat tersebut disaat mencontohkan kalimat akad nikah dalam pelajaran Ahwal Syahsiyah. Kontan ketika itu ada seorang murid mejawab “saya terima nikahnya” Sang dosen kaget dan ...

Read More »

Nasib Minjem Komputer Orang

komputer

Memang Nasib subuh hari ini, tulisanku dihapus dengan sengaja oleh teman. maklum sudah hampir 2 minggu aku belajar di rumah teman. numpang komputer dia. setiap file dan tulisanku kusimpan di folder “bangdah nitip”. beratnya sih gak seberapa paling hanya 30mb. kebetulan aku gak bawa flash disk. jadinya gini deh. Kesel ...

Read More »

Puisi Aku Jatuh Cinta

aku jatuh cinta

Sebuah Puisi bagus yang saya kitip dari blog seorang sahabat. Ya Allah, jika aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu, agar bertambah kekuatan ku untuk mencintai-Mu. Ya Muhaimin, jika aku jatuh cinta, jagalah cintaku padanya agar tidak melebihi cintaku pada-Mu Ya Allah, jika aku jatuh hati, ...

Read More »

Ulang Tahun Kedua

bayangan bangdha

Hampir saja aku lupa (emang kelupaan sih). bahwa bulan ini adalah bulan oktober. mengenang aku dilahirkan kedua kalinya. umur saya baru 2 tahun. lho kok?? hi hi hih hihi yah memang 2 tahun. tepat 1 oktober 2005 aku dilahirkan dengan nama baru. Abdul Hadi Rabudin. Dulu namaku budi Indrawan. Dari keluarga ber”budi” ...

Read More »

Cinta dan Hadiah

cinta dan hadiah

Begitu banyak fasilitas untuk mendapatkan rasa cinta seseorang. Rasulullah menganjurkan dalam hadistnya ” saling memberi hadiahlah engkau, maka kalian akan saling menyayangi”. tapi jika disalah gunakan bisa jadi cara syaithan lho.. Memang persahabatan bukan karena hadiah, atau banyak uangnya. tapi persahabatan itu, sahabat yang bisa mengingatkan kita. tempat kita bercermin. ...

Read More »

Merokok boleh dibulan ramadhan?

jamal al banna

Siapa yang tidak kenal dengan Jamal Al Bana? saudara Hassan Al Banna ini memang terkenal dengan pemikir liberal. pendapat-pendapatnya banyak bertentangan dengan para ulama. diantaranya adalah pendapatnya memperbolehkan merokok di bulan ramadhan. sedangkan para ulama sudah jelas menerangkan bahwa merokok adalah salah satu penyebab batalnya puasa. menurut jamal al banna, ...

Read More »

Minum teh Lebih Sehat Dari Sekedar Air Putih?

tea-pot-cup-lg

Minum tiga cangkir teh atau lebih setiap hari sama sehatnya dengan minum air putih dengan jumlah yang sama. Bahkan, lebih sehat karena beberapa manfaat teh bagi kesehatan tubuh. Hasil penelitian yang dimuat dalam European Journal of Clinical Nutrition menolak anggapan bahwa teh menyebabkan dehidrasi. Tidak hanya memenuhi kebutuhan cairan tubuh ...

Read More »

Menikah Saat Kuliah, Terhadap Peluang dan Tantangan

menikah muda

Pengantar Menikah saat kuliah memilki dua sisi serius: peluang sekaligus tantangan. Beberapa peluang dapat dicapai ketika menikah saat kuliah, antara lain: Masa kuliah adalah masa pembentukan jiwa seseoarang menuju kedewasaan berpikir, sikap, dan sosial. Pada saat kuliah seorang mahasiswa dituntut untuk bisa mendewasakan diri, pemikiran, sikap, kejiwaan dan lain sebagainya. ...

Read More »

Film Semesta Mendukung Menginspirasiku

Semesta Mendukung

Kemarin aku dan iboy rencanya mo silaturrahim ke kantor falcon. Namun, karena jadwal yang ditemui padat, kami alihkan silaturahim ke XXI Blok M hehehe. Memang udah niatan tuk nonton film Semesta Mendukung. Film yang baru rilis. Karena macet, aku baru nyampe di ruang sinema jam 12.25 siang. Padahal jadwal tayang ...

Read More »

Aku dan Ribuan Hadirin Semakin Terkagum dg BJ Habibie

habibi

Hari ini (6/6/2011) aku terkagum-kagum dengan Presiden ke 3 Indonesia, bapak Bj Habibie. Dan aku rasa bukan hanya aku yang kagum, 1300 orang masyarakatIndonesia yang hadir di Dialog Umum yang dihadiri beliau pasti merasakannya juga. Jumlah tepuk tangan sudah tak terhitung berapakali, tanda takjub para hadirin.

Read More »